Wednesday, February 6, 2013

KESEHATAN LAMBUNG

0 comments


Tentu kita semua sering mendengar kata sakit maag dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan dengan mudah juga kita mendapatkan obat maag di warung-warung, apotek, toko obat dan mini market. Tetapi sering kali tanpa kita sadari, sakit maag menjadi suatu siklus tersendiri bagi kita dengan sering munculnya rasa nyeri dan reda.

Yang harus kita ketahui adalah bahwa dengan seringnya kita merasakan nyeri dan reda pada lambung tanpa suatu upaya pengobatan yang tepat, maka kondisi lambung perlahan-lahan akan semakin parah.

KENAPA???
Karena sakit maag umumnya yang sering dirasakan adalah akibat dari terjadinya peningkatan asam lambung. Sementara sifat dari asam lambung itu sendiri adalah korosif (mengikis) terhadap dinding lambung. Dan obat-obatan yang ada selama ini yang berbahan dasar antasida hanya untuk menetralisir asam lambung dan TIDAK mengembalikan kesehatan lambung yang sudah terjadi iritasi atau peradangan sehingga akan menjadikan kondisi lambung kronis. Jika kondisi lambung sudah kronis lama kelamaan akan menjadi kanker lambung/pencernaan. Selain itu, jika kondisi lambung tidak sehat, maka akan berdampak pada penyerapan nutrisi dan oksigen menjadi tidak optimal.

Lalu bagaimana cara penanganan yang tepat?
Kita harus mengobati rasa nyeri pada lambung kita dan sekaligus harus memulihkan lapisan dinding/mukosa lambung.


0 comments:

Post a Comment